Densus 88 dan Gegana Amankan Gereja di Bali

Pengamanan Natal
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Menjelang perayaan hari besar umat Kristiani, Natal dan Tahun Baru, Polda Bali menyiapkan dua per tiga kekuatannya atau sekitar 9.000 personel.

"Selain di pintu masuk Bali, kita juga akan lakukan sterilisasi pada beberapa gereja yang akan melakukan kegiatan ibadah Natal," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Gde Sugianyar kepada VIVAnews, Rabu 22 Desember 2010.

Di Bali terdapat 237 gereja yang akan melakukan kegiatan Natal. Sebanyak 18 gereja di antaranya memiliki kegiatan yang padat.

 "Termasuk di 18 gereja tersebut, kami menempatkan Tim Gegana, juga Densus serta intel,"kata dia.

Pengamanan di Pulau Dewata memiliki arti penting, sebab, banyak wisatawan yang sengaja menghabiskan liburan Natal dan Tahun baru di Bali. Buktinya, hampir 100 persen tempat wisata dan hotel di-booking.

Pengamanan, jelas Sugianyar, juga dilakukan dengan memeriksa seluruh kendaraan bermotor di tiap pintu masuk pelabuhan di Bali.

Terkait perayaan  malam tahun baru 2011, Polda Bali meminta kepada masyarakat untuk menaati aturan yang ada, terutama soal petasan dan kembang api.

"Hanya boleh menjual, dan menyalakan kembang api dengan diameter maksimal 2 inchi. Untuk petasan tidak diizinkan, jika terbukti menjual dan menyalakan akan dikenakan sanksi” ujar Sugianyar.

 Sugianyar mengatakan, di Bali terdapat 18 toko yang telah mendapat izin menjual kembang api. Sementara  padagang kembang api yang marak dipinggir jalan merupakan pedagang eceran yang mengambil barang dari sejumlah toko berizin tersebut.

Laporan : Peni Widarti | Bali, umi

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024