Gempa Gunjang Manokwari

Menteri Siti Terbang ke Manokwari

VIVAnews – Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah terbang ke Manokwari, Papua Barat, Minggu 4 Januari 2009, pukul 13.30 WIB dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Mereka diutus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban musibah bencana di daerah itu.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

“Kami berangkat membawa bantuan obat-obatan dan berbagai alat-alat kesehatan lain untuk para korban gempa. Selain itu juga ada tim kesehatan,” kata Siti kepada VIVAnews.

Selain kedua menteri itu, Presiden juga mengutus Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, dan Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal. Kepala Badan Penanganan Bencana Nasional, Priyadi Kardono, ikut mendampingi mereka selama ke lokasi gempa.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Rombongan menteri itu berangkat secara bertahap dari Bandara Halim. Mereka menumpang pesawat Hercules.

Menurut Priyadi, kemungkinan pesawat ini tidak bisa langsung mendarat di lapangan udara Manokawari. Sebab, kata dia, lapangan itu tidak memungkinkan dijadikan landasan pacu setelah terkena dampak gempa. Kemungkinan pesawat akan mendarat di Biak atau di Sorong. Selanjutnya menumpang heli ke lokasi.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024