RI Beri Tanda Kehormatan KSAL Malaysia

Kapal Perang TNI AL awasi tanker dari Pulau Nipah, perbatasan Singapura
Sumber :
  • Antara/ Feri

VIVAnews - Pemerintah memberikan anugerah tanda kehormatan Bintang Jalasena Utama kepada Panglima Tentera Laut (KSAL) Diraja Malaysia, Laksamana Dato’ Sri Abdul Aziz Bin Hj Jaafar.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Penyerahan tanda kehormatan ini diwakili Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Pemberian tanda kehormatan ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam rangka lebih meningkatkan dan mempererat hubungan kerja sama yang lebih baik antara pemerintah Republik Indonesia dan Kerajaan Malaysia," kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 3 Desember 2010.

Penghargaan itu juga untuk meningkatkan kemajuan dan pembangunan Angkatan Laut kedua negara.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Agus mengatakan hubungan kedua Angkatan Laut kedua negara semakin membaik setelah dilaksanakannya Asean Navies Interaction (ANI).

Selain itu,  dia menjelaskan, TNI akan mengirim Delegasi Wira Malindo pada pertandingan sepak bola dan bola voli di Kuala Lumpur Malaysia untuk memperat hubungan kedua pihak.

"Dengan ditingkatkannya kerja sama tersebut, diharapkan dapat menghindari segala permasalahan dan kesalahpahaman di lapangan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus pun menyatakan para penegak hukum di laut yang memahami garis batas imajiner perairan kedua negara perlu dilibatkan dan diprioritaskan. "Hal ini dilakukan agar pelaksanaan patroli tidak melanggar kedaulatan wilayah negara masing-masing," ujarnya.

Turut hadir dalam upacara penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jalasena Utama antara lain Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, Wakasad Letjen TNI J Suryo Prabowo, Wakasau Marsdya TNI Sukirno, Kasum TNI Marsdya TNI Edi Hardjoko, Irjen TNI Letjen TNI Moch Noer Muis, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Aslizar Tanjung, serta para perwira tinggi jajaran Mabes TNI. (art)

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore
Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024