Empat Relawan Mer-C Hilang di Mentawai

Tsunami Mentawai
Sumber :
  • Antara/Yudi Mahatma

VIVAnews -- Empat relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) untuk Mentawai hilang di Samudera Hindia. Kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin.

"Mereka terdampar di Samudera Hindia, di dekat Malakopak," kata Presidium Mer-C, Joserizal Jurnalis saat dihubungi VIVAnews, Senin 22 November 2010.

Hingga saat ini, tambah dia, para relawan ini belum bisa dikontak. "Kontak terakhir tadi pagi," kata Joserizal. 

Ditambahkan dia, pihak MER-C telah meminta bantuan untuk menyelamatkan para relawan. "Kami sudah kontak tim SAR Mentawai agar membantu," kata Joserizal.

Menurut informasi, empat relawan MER-C yang terdampar itu adalah Mustafa, Robby, dan Fathi -- yang bertugas mengambil bantuan makanan di Pagai Utara untuk para korban. Juga ada seorang perawat bernama Kamal Putra.

Dua nomor telepon relawan yang diberikan Joserizal kepada VIVAnews, tidak bisa dihubungi.

Tugas berat menanti para relawan yang mengabdi untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Mentawai. Selain sulitnya medan dan keterbatasan alat, mereka juga menghadapi tantangan dahsyat berupa ganasnya gelombang laut.

Bukan kali ini saja relawan mengalami cobaan hebat. Sebelumnya lima relawan ditemukan tim penyelamat Sabtu 30 Oktober 2010, setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di dekat Kepulauan Mentawai.

Tak hanya itu, 26 relawan termasuk dua wartawan antv sempat dinyatakan hilang saat menuju Kabupaten Mentawi, Sumatera Barat. Mereka sempat kehilangan kontak, namun beruntung semua ditemukan dalam kondisi selamat. (sj)

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024