Garuda Ingin Masuk 10 Besar Maskapai Dunia

Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Manajemen PT Garuda Indonesia menargetkan bisa naik status menjadi maskapai bintang lima pada 2014. Saat ini, Garuda masih berstatus sebagai maskapai penerbangan bintang empat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, optimistis Garuda maupun sejumlah bandara di Indonesia bisa masuk dalam 10 besar maskapai dan bandara terbaik di dunia.

"Setidaknya dua bandara bisa dijagokan untuk menjadi kandidat yaitu Soekarno-Hatta, Tangerang dan Ngurah Rai, Denpasar, Bali," kata Emirsyah usai penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Angkasa Pura I di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Kamis, 18 November 2010.

Garuda sendiri bermimpi bisa menggandengkan maskapai dan bandara menjadi 10 terbaik di dunia.

Data Skytrack menunjukkan 6 dari 10 maskapai dan bandara terbaik di dunia berasal dari negara yang sama. Keenam maskapai dan penerbangan itu di antaranya bandara Changi dengan maskapai Singapura Airlines, Cathay Pacific dan bandara Chek Lap Kok, serta maskapai All Nipon Airways dengan bandara Narita.

Emirsyah mengatakan, peluang Indonesia untuk memiliki maskapai dan bandara terbaik di dunia cukup besar. Sebab, Indonesia memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

Namun, Emirsyah, tidak bisa memperkirakan kapan Indonesia bisa memperoleh gelar bergengsi di dunia penerbangan tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024