Istiqlal Antisipasi Lonjakan Pengantre Kurban

Antre Daging Kurban di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Masjid Istiqlal belum akan membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berhak. Panitia sudah mengantisipasi jika ada lonjakan masyarakat yang mengantre daging kurban.

"Kami sediakan lima ribu kupon untuk lima ribu bungkus daging kurban," kata Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu 17 November 2010.

Mubarok menjelaskan, untuk mendapatkan kupon itu, masyarakat diminta mulai mengantre usai Salat Subuh Kamis 18 November. "Akan disediakan 10 loket, lima loket untuk perempuan dan lima loket untuk laki-laki," jelasnya. "Satu kupon untuk satu orang untuk satu bungkus daging kurban."

Setelah mendapatkan kupon, panitia akan menandai tangan warga dengan tinta, dan kemudian langsung mendapatkan daging kurbannya. Jika sudah mendapatkan daging kurban, masyarakat diminta untuk langsung meninggalkan kawasan Masjid Istiqlal.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya calo kupon ataupun jual beli daging kurban. "Kalau mau menjual lagi daging itu, terserah mereka, tapi jangan di wilayah Istiqlal," ujarnya.

Rencananya, panitia akan menyembelih 17 ekor sapi dan 318 ekor kambing. Satu ekor sapi kurban merupakan Hewan kurban itu adalah sumbangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, jumlah kurban di Istiqlal pada tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Pada tahun lalu, Istiqlal menyembelih 24 ekor sapi dan 318 ekor kambing. "Jumlah ini menurun dibanding tahun lalu. Mungkin masyarakat banyak yang menyumbang ke tempat bencana," ujar Mubarok.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024