Istiqlal Jamin Hewan Kurbannya Bebas Penyakit

Ilustrasi/Anak-anak memberi makan sapi kurban yang baru tiba.
Sumber :
  • Antara/Ujang Zaelani

VIVAnews - Panitia kurban di Masjid Istiqlal menjamin hewan yang akan disembelih bebas dari penyakit. Hewan kurban ini juga nantinya akan dibagikan kepada 5.000 warga.

"Insya Allah semua hewan kurban sehat tidak kena penyakit," kata Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu 17 November 2010.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Mubarok memastikan semua hewan kurbannya sudah diperiksa di balai kesehatan.

Rencananya, panitia akan menyembelih 17 ekor sapi dan 318 ekor kambing. Satu ekor sapi kurban merupakan Hewan kurban itu antara lain adalah sumbangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, jumlah kurban di Istiqlal pada tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Pada tahun lalu, Istiqlal menyembelih 24 ekor sapi dan 318 ekor kambing. "Jumlah ini menurun dibanding tahun lalu. Mungkin masyarakat banyak yang menyumbang ke tempat bencana," ujar Mubarok.

Hewan kurban itu nantinya akan dipotong-potong dan dibagi menjadi 5.000 bungkus. Daging kurban itu akan dibagikan pada Kamis 18 November pagi. "Jadi besok setelah Salat Subuh masyarakat dapat langsung mengantre," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024