Cegah Rusuh, Jatah Daging Kurban Dipangkas

Antre Daging Kurban di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Masjid Al Azhar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, merupakan salah satu yang menggelar salat Idul Adha hari ini. Usai salat, pengelola masjid membagikan 500 kupon daging kurban bagi mereka yang membutuhkan.

"Masyarakat umum bisa mengantre dulu. Nanti kupon itu bisa ditukar dengan daging," kata Makhfudz Adam, salah satu panitia Idul Adha Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 16 November 2010.

Pantauan VIVAnews.com, warga sudah mulai berjejalan mengantre untuk mendapatkan daging kurban meski penyembelihan hewan kurban belum dimulai. Sejauh ini masyarakat masih mengantre dengan tertib di halaman belakang Masjid Al Azhar.

Makhfudz menegaskan, pembagian kupon pada tahun sebelumnya berjumlah lebih banyak dan berjalan lancar. "Tahun ini jumlah kupon memang menurun, tapi kami buat senyaman mungkin agar tidak rusuh," kata dia. Dia khawatir apabila kupon yang dibagikan jumlahnya terlalu banyak akan terjadi rusuh.

Inah, salah satu pemilik kupon mengaku baru kali ini mengantre di masjid Al Azhar. "Biasanya suami saya," akunya. Dia bersyukur bisa mendapatkan daging kurban. "Namanya makan daging setahun sekali," kata Inah.

Untuk tahun ini, di Masjid Al Azhar sendiri menyiapkan empat ekor sapi dan 40 ekor kambing untuk disembelih. Sementara untuk yayasan Al Azhar sendiri yang meliputi SD, SMP, dan SMA menyembelih 626 ekor kambing dan 63 sapi. (hs)

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024