Salat Idul Adha

Ribuan Orang Mulai Padati Al Azhar

Salat Ied di Halaman DPP
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Sekitar 2.000-an umat Islam mulai memadati lapangan Al Azhar di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Mereka akan menggelar salat Ied, Idul Adha 1 Dzulhijjah 1431 H.

Pelaksanaan salat Ied mengalami perbedaan antara pemerintah dan sejumlah organisasi Islam. Pemerintah menetapkan 1 Dzulhijjah pada Rabu 17 November 2010. Sedangkan PP Muhammdiyah, Hizbut Tahrir dan sejumlah organisasi Islam lain menetapkan 1 Dzulhijjah pada Selasa 16 November 2010.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Pantauan VIVAnews, ribuan orang berduyun-duyun memenuhi lapangan Masjid Al Azhar yang disiapkan untuk salat ied. Seluruh lapangan sudah dipenuhi jamaah yang jumlahnya membeludak. Bahkan, karena penuhnya, jamaah perempuan sampai melewati batas shaf.

Rencananya salat akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB dengan Khotib Nasroul Hamzah.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Sambil menanti pelaksanaan salat, takbir terus berkumandang, Allahu Akbar Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailhaillahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walilailham.

Selain Masjid Al Azhar, sejumlah tempat di wilayah Jabodetabek juga menggelar salat ied. (hs)

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib
Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Asam lambung adalah kondisi medis yang terjadi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan di bagian dada.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024