Mengapa Kita Berkedip?

VIVAnews – Apakah teman-teman tahu berapa kali manusia berkedip tiap menitnya ? Ternyata manusia rata-rata berkedip 15 kali setiap menit. Lalu mengapa kita selalu berkedip sebanyak itu setiap menit ? Berikut penjelasannya.

Berkedip merupakan gerakan otomatis untuk melindungi mata. Baik melindungi dari debu maupun benda-benda lain yang bisa masuk ke mata. Berkedip juga untuk menjaga agar mata tetap berair, sehingga mata tidak kering dan kemasukan debu.

Kedipan juga menjadi pengaman otomatis agar mata teman-teman tidak merasa perih atau kering. Saat berkedip, bola mata kalian akan dibasahi oleh air mata. Air dan kedipan inilah yang akan membersihkan bola mata, jika terdapat debu-debu kecil yang menempel. Jadi, selain sebagai pengaman kedipan juga berfungsi untuk membersihkan bola mata kalian.

Selain itu, kalian juga akan lebih sering berkedip saat sedang gugup, stres atau sedih. Coba saja hitung kedipan mata kalian, saat gugup ketika menghadapi ulangan. Kedipan jumlah mata kalian akan lebih banyak dibandingkan saat kalian tidak gugup.

Jika saat gugup kalian akan lebih banyak berkedip, maka saat ayah sedang mengemudi akan lebih sedikit berkedip. Hal itu karena saat mengemudi, seseorang membutuhkan konsenterasi tinggi. Nah, saat sedang berkonsentrasi inilah, jumlah kedipan akan lebih sedikit.

Sekarang cobalah hitung berapa kedipan mata teman kalian asing-masing tiap menitnya. Pasti seru!

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024