Obama Lima Menit Salami Mahasiswa

Presiden Obama di kampus Universitas Indonesia (UI)
Sumber :
  • AP/Charles Dharapak

VIVAnews - Kuliah umum selama 30 menit Presiden AS Barack Obama di Kampus UI menyedot perhatian ribuan publik. Aplaus berkali-kali diberikan saat Obama menyelipkan sejumlah kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Bahkan di akhir kuliah umumnya, Obama secara fasih mengucapkan kalimat panjang dalam bahasa yang akrab dengannya saat kecil dulu.

"Sebagai penutup, saya mengucapkan kepada semua rakyat Indonesia, terima kasih, Assalam'mualaikum," kata Obama menutup kuliah umumnya, Rabu 10 November 2010.

Usai menutup pidatonya, di luar aturan protokoler, Obama langsung turun dari podium. Ia menemui peserta kuliah umum yang duduk paling depan, sehingga membuat pasukan secret service membuat barikade. Selama lima menit Obama menyalami mereka.

Obama begitu dekat. Bahkan tidak jarang ia berhenti agak lama di satu titik. Ia juga melayani permintaan tanda tangan. Sementara ratusan kamera mengabadikan momen itu. Obama berulang kali mengucapkan kata-kata terima kasih dalam Bahasa Inggris.

Usai bersalaman, Obama kembali ke atas podium untuk melambaikan tangan, setelah itu ia berjalan ke belakang panggung untuk menuju Lanud Halim Perdanakusumah.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024