Penerbangan Asing Mulai Beroperasi Lagi

Pesawat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Sejumlah maskapai asing yang sebelumnya menghentikan penerbangannya ke Bandara  Soekarno-Hatta, pada Senin, 8 November 2010 sudah beroperasi kembali. Mulai normalnya penerbangan asing itu karena abu vulkanik Gunung Merapi tidak menggangu operasi di bandara.

Manajer Humas PT Angkasa Pura Andang Santoso saat dihubungi VIVAnews, mengatakan, semua penerbangan asing di Bandara Soerkarno-Hatta mulai beroperasi semua sejak tadi pagi. "Saya tidak hapal, tapi seperti Malaysia Airlines dan Singapore Airlines sudah melayani penerbangan," ujar Andang.

Andang memastikan operasional bandara juga berjalan lancar. Meski kata dia, memang ada informasi dari BMKG abu sudah masuk Jakarta. "Tapi sepertinya tidak mengganggu, ya mungkin sama seperti debu biasanya," kata Andang.

Sabtu, 6 November 2010 kemarin, tercatat 16 maskapai yakni Eva Air, Emirates, Singapore Airlines, Value Air, Japan Air Lines, Malaysia Airlines, Lufthansa, Air Asia, Brunei Airlines, China Southern Airlines, Qatar Airways, KLM, China Airlines, Etihad Airways, Korean Air, Tiger Airways membatalkan penerbangan ke bandara Soekarno-Hatta. Tapi secara total, ada 46 penerbangan yang dibatalkan.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Puluhan penerbangan asing itu membatalkan penerbangan karena khawatir dengan abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi, Yogyakarta.

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024