PDIP Sepakat Tunda Kunjungan Luar Negeri

Tjahjo Kumolo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyatakan sikap tegasnya untuk menunda seluruh kunjungan ke luar negeri hingga Desember.  Partai itu juga melarang semua  anggota fraksi PDIP di Senayan untuk melakukan kunjungan ke luar negeri. Larangan itu sebagai wujud keprihatinan kondisi bangsa yang dirundung bencana beruntun belakangan ini.

"Mengingat sekarang sedang ada bencana yang mengakibatkan banyaknya Korban Jiwa, tunda  dahulu rencana keberangkatan ke luar negeri," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, Senin 1 November 2010.

Menurut Tjahjo, kalau berkaitan dengan Badan Kerjasama Antara Parlemen dan undangan negara dan parlemen sahabat dalam rangka kerja sama kedua negara, bisa ditunda atau dijadwalkan kembali pada waktu yang tepat.

"Perlu inventarisasi masalah dan dibicarakan dulu dengan fraksi. Soal kunjungan secara keseluruhan ditunda. Tidak berangkat bulan Nopember dan Desember ini," tutup Tjahjo.

Sebelumnya tiga partai juga melarang keras anggota DPR ke luar negeri. Partai-partai itu adalah Partai Amanat Nasional, Partai Golkar dan Partai Gerakan Indonesia Raya.

Postingan Terbaru Lee Jae Wook Usai Putus dari Karina aespa Jadi Sorotan
Tiga Filauf Besar Dari Yunani; Socrates, Plato, dan Aristoteles. Sumber Novel Dunia Sophie.

Alasan Filsafat Harus Lahir di Yunani Bukan di Negeri Lain

Kelahiran filsafat di Yunani ditandai dari revolusi mitos menuju logos.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024