SBY Fans Club Beraksi untuk Merapi

Menteri Freddy Numberi
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - SBY Fans Club, sebuah organisasi massa yang didirikan Freddy Numberi, mengadakan penggalangan dana buat korban bencana di tiga wilayah di Indonesia, Wasior, Mentawai dan Merapi. Acara bertempat di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jum'at 29 Oktober 2010.

''Satu hal yang kita garis bawahi, bangsa ini sangat peduli. Apabila terjadi bencana di tanah air maka kita selalu ada untuk sesama Bangsa Indonesia,'' tutur Freddy yang juga Menteri Perhubungan itu.

Freddy berharap usaha ini dapat meringankan beban para korban dan meningkatkan sensitivitas bangsa. Dalam kesempatan ini, mantan menteri perikanan dan kelautan ini kembali menyatakan rasa dukanya atas musibah yang menimpa negeri ini.

''Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita, dengan komitmen untuk saling membantu bisa meringankan saudara kita. Kita berduka bersama-sama mereka,'' kata pria asal Papua itu.

Menteri dari Partai Demokrat ini mengaku cukup gembira karena dari tanah Papua sudah terkumpul dana senilai seratus juta buat korban di tiga daerah tersebut. Ditambah acara malam ini, ia optimistis akan terkumpul dana yang lebih banyak lagi.

Sementara penyanyi senior Oppie Andaresta mengaku bangga turut terlibat dalam acara kemanusiaan ini. Ia mengajak bangsa ini untuk kembali merenungkan kenapa bencana bertubi-tubi menimpa bangsa ini.

''Kita ada di sini untuk meringankan rasa sesak. Biarpun kecil tapi kita berusaha melakukan sesuatu. Bencana kita lihat pada sisi yang berbeda bagaimana kita merenung ada sesuatu yang tidak seimbang,'' katanya. (sj)

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024