Rp 3 M untuk Perbaikan Drainase di Makassar

VIVAnews - Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) akan memberikan dana sebesar Rp 3 miliar untuk perbaikan drainase kota Makassar, pada tahun 2009 mendatang.

"Ada 16 titik yang kami daftar untuk mendapat perbaikan. Kalau di ukur, kira-kira panjangnya sekitar 15 kilometer," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Ridwan Muhadir, Selasa, 30 Desember 2008.

Ridwan menambahkan, 16 titik tersebut merupakan prioritas utama, karena setiap tahun, titik-titik tersebut menjadi langganan banjir dan pusat genangan air. Utamanya pada saat memasuki musim hujan. 

"Sebutlah di sepanjang tepi kanal Pasar Terong, Pasar Sambungjawa dan Pasar Pabbaeng-baeng. Tempat-tempat itu bisa terendam hingga satu meter setiap musim hujan," ujar Ridwan, saat ditemui dikantornya.

Anggaran miliaran rupiah tersebut untuk menggali drainase yang tertutup lumpur, serta meninggikan drainase yang rendah. Dengan demikian, lanjut Ridwan, program perbaikan drainase tersebut bisa mengurangi genangan air di Kota Makassar.

"Persoalan yang dikeluhkan selama ini adalah drainase, sehingga jika sistem drainase berjalan baik, setidaknya bencana banjir dapat diantisipasi," tambahnya.

Laporan: Zeena | Makassar

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024