DPR: Rp100 M Tersedia untuk Mentawai-Merapi

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat telah menyepakati tambahan dana siaga untuk bencana alam sebesar Rp100 miliar.

"Barusan, rapat bersama Menteri Keuangan, Kepala BNPB, memastikan anggaran Rp100 miliar on call untuk Mentawai dan Merapi," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. "Kekhawatiran pemerintah dana menipis tidak perlu lagi," katanya di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 28 Oktober 2010.

DPR sendiri, kata Priyo, akan mendatangi lokasi bencana di Mentawai dan Merapi dalam waktu dekat. "Rencananya pimpinan Dewan bersama Komisi VIII, meski pun beberapa anggota Dewan sudah berada di lapangan, akan meninjau hari Senin," kata Priyo.

Selain itu, pimpinan Dewan sudah menyerukan anggota yang kunjungan kerja ke daerah untuk mempersingkat kunjungan dan segera kembali ke Jakarta biar membantu Mentawai dan Merapi.

Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah berkunjung ke Mentawai. Selain melihat pelaksanaan tanggap darurat, SBY juga menyerahkan dana Rp1 miliar untuk tahap tanggap darurat. (hs)

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024