Timur: Jabatan Kapolri Titipan dan Amanah

Calon Kapolri Komjen Timur Pradopo
Sumber :
  • ANTARA/Agung

VIVAnews - Komisaris Jenderal Timur Pradopo resmi menjadi Kepala Polri (Kapolri). Timur telah menerima tongkat komando Polri dari tangan Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Timur mengatakan, jabatan kapolri yang dia emban merupakan titipan sekaligus amanah. "Sebagai titipan jabatan ini adalah mandat yang sewaktu-waktu bisa diambil. Jika amanah akan saya prtanggungjawabkan secara moral kepada Allah," kata Timur dalam sambutannya saat serah terima jabatan kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu 27 Oktober 2010.

Dalam sambutan itu, Timur tak lupa memberikan pujiannya kepada Bambang Hendarso yang dia gantikan. "Beliau telah meletakkan dasar-dasar yang kokoh. Polisi bermoral mandiri dan dipercayai masyarakat," kata dia.

Menurut dia, dasar-dasar yang telah diletakkan oleh BHD dan para pendahulunya itu harus dilanjutkan di masa kepemimpinannya. "Harus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai kewajiban saya untuk meningkatkan agar bisa bertahan di lingkungan," kata dia.

"Oleh karena itu, saya tidak ragu dalam uji kelayakan dan kepatutan meneruskan program para pendahulu."

Serah terima jabatan yang digelar di Mako Brimob ini dihadiri oleh sejumlah undangan seperti para menteri, anggota Komisi III DPR, beberapa duta besar negara lain, dan tak ketinggalan utusan dari organisasi masyarakat (Ormas) yang sering disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Timur.

Dalam sertijab juga digelar parade pasukan Polri serta 12 penerjun yang satu diantaranya gagal mendarat di depan kapolri. (umi)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024