NASIONAL

Mbah Maridjan Meninggal dalam Posisi Sujud

Jenazah Mbah Maridjan ditemukan pukul 05.00 Waktu Indonesia Barat tadi pagi.

ddd
Rabu, 27 Oktober 2010, 08:21
Jusuf Kalla, Dirut Jamu Sido Muncul, Irwan Hidayat & Mbah Marijan
Jusuf Kalla, Dirut Jamu Sido Muncul, Irwan Hidayat & Mbah Marijan (Antara/ Saptono)

VIVAnews -- Nasib juru kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan sudah diketahui. Pria bernama asli Mas Penewu Suraksohargo ini diyakini tewas.  Anggota Tim SAR, Subur Mulyono, yang menyampaikan kabar duka ini.

Jenazah Mbah Maridjan ditemukan pukul 05.00 Waktu Indonesia Barat tadi pagi. "Mbah Maridjan ditemukan dalam posisi sedang sujud di dekat rumahnya," kata Subur di RS Sardjito, Yogyakarta, Rabu 27 Oktober 2010.

Saat dievakuasi, posisi Mbah Maridjan masih sujud dengan luka bakar di tubuhnya. Subur mengaku mengenali jenazah tersebut dari batik yang dikenakan jenazah.

"Karena sering ketemu, saya yakin itu Mbah Maridjan -- dari batik yang dikenakan," tambah dia. Sampai saat ini, jelas dia, proses evakuasi sedang berlangsung.

Sebelumnya , petugas Kamar Jenazah RS Sardjito Yogyakarta, mengakui pihaknya sudah menerima jasad Mbah Maridjan.

"Benar, Mbah Maridjan sudah ada di sini," kata petugas tersebut.

Soal kondisi jenazah Mbah Maridjan, dia mengaku tak berani menggambarkannya. Yang jelas, "kami menerima jenazah tersebut pukul 06.30 WIB," tambah dia.

Mbah Maridjan meninggal di rumahnya bersama belasan orang lainnya. Termasuk, rekan kami, redaktur VIVAnews, Yuniawan Nugroho yang kembali naik ke atas gunung  demi juru kunci Merapi itu turun.

Laporan: Fajar Sodiq| Yogyakarta



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
yono
17/11/2010
jarang saat ini ditemui org sederhana spt mbah maridjan,,, meski mendapat penghasilan uang dari hasil iklan ratusan juta, tapi tetap sederhana dan mau berbagi bagi sesama.... setidaknya mbah maridjan bermanfaat terhadap sesama
Balas   • Laporkan
Gia
04/11/2010
mbah maridjan patut qta banggakan... beliau meninggal dalam posisi sujud, beliau bahkan masih menunaikan ibadah sholat sewaktu beliau meninggal... selamat jalan mbah, bapak, kakek bagi kami semua.. kami selalu mencintaimu... kau selalu di hati kami....
Balas   • Laporkan
gilang
03/11/2010
klo saya pikir mbah marijan adalah sosok seorang yg patut di jadikan tauladan bagi kita semua yg mengemban amanah, ntah amanah dr agama, negara, org tua, dll...! sungguh mulia meninggal'y seseorang yg menjalankan amanah dan tanggung jawab.
Balas   • Laporkan
mahardika tania nitami
03/11/2010
aku juga turun berduka cita
Balas   • Laporkan
ari_pangaribowo@yahoo.co.id
03/11/2010
kok jadi kita yg repot , saling berpolemik sendiri mengenai meninggalnya mbah marijan , sdg mbah marijan sdri gak pernah minta di ekspos oleh media manapun,supaya terkenal ,biarlah mbah marijan menemukan dunianya sdri ,mslh menggalnya hy Tuhan yg tau ,
Balas   • Laporkan
gilang
03/11/2010
klo saya pikir mbah marijan adalah sosok seorang yg patut di jadikan tauladan bagi kita semua yg mengemban amanah, ntah amanah dr agama, negara, org tua, dll...! sungguh mulia meninggal'y seseorang yg menjalankan amanah dan tanggung jawab.
Balas   • Laporkan
vyta
03/11/2010
yaudahlah apapun niatnya kita gag tau positive thinking aja sii kasiankan udah almarhum masi aja di omongin gmana kalo terjadi sama kita? yaudah yang penting doain aja smoga amal ibadahnya di terima di sisiNYA amiin ya rob :) gue yakin niatnya baik
Balas   • Laporkan
eddy
03/11/2010
Sudahlah, jangan membesar-besarkan masalah mbh marijan. dia manusia biasa, tidak ada apa2nya.tidak ada itu juru kunci merapi......layalitas bukan berarti harus konyol. mas media, jangan lagi memberikan berita yang tdk berguna. Allah maha Besar,,,,,,,,,,,,
Balas   • Laporkan
budi brahmana
03/11/2010
semoga amal ibadah mbah maridjan d trima d sisinya... aminn....???
Balas   • Laporkan
cholily coy
03/11/2010
qta sbagai bangsa indonesia smstinya mengikuti smangat yang tlah dijlnkan oleh mbah marijan.... semoga amal ibadah bliau dtrimaNYA.amien..........
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com