Rahasia Tetap Sehat Wapres Boediono

Pansus Century: Boediono
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Puluhan ribu orang memadati Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, untuk memperingari Hari Jalan Kaki Sedunia, 10 Oktober 2010. Wakil Presiden Boediono juga hadir untuk melepas puluhan ribu orang ini berjalan kaki di sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta.

Dalam sambutannya, Boediono pun mengaku gemar berjalan kaki. Biasanya dalam seminggu mantan Gubernur Bank Indonesia ini olahraga jalan kaki sebanyak 2 - 3 kali.

"Walau sudah berumur 67 tahun, saya merasa sehat. Ini karena jalan kaki rutin 2 - 3 kali seminggu," kata Boediono.

Namun, Boediono hanya melepas pejalan kaki dan tidak ikut berjalan kaki bersama puluhan ribu. Saat Boediono mengibarkan bendera start, puluhan ribu pejalan kaki itu pun mulai melangkahkan kaki.

Tidak hanya para pejalan kaki, tiga barongsai pun ikut berjalan kaki di dalam barisan. Selain barongsai, terlihat juga usungan anak kecil menaiki singa yang biasanya digunakan dalam acara sunat.

Dalam acara ini, Boediono juga tampak didampingi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan sejumlah menteri. Menteri yang hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.(ywn)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024