SBY Minta 2 Menteri Sejahterakan Prajurit TNI

Presiden SBY tinjau rumah dinas Paspampres
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Menteri Keuangan, Menteri Pertahanan dan Panglima TNI untuk menyusun kebijakan pemberian kesejahteraan bagi prajurit TNI. SBY memerintahkan agar kebijakan itu bisa dilaksanakan.

"Berikan insentif bagi para prajurit yang bertugas di daerah perbatasan, daerah terpencil dan pulau-pulau terdepan di negeri ini," kata Presiden SBY di HUT TNI ke-64, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa 5 Oktober 2010.

SBY juga meminta untuk disusun kebijakan dan program pembangunan perumahan dinas di jajaran TNI. Dan tidak lupa juga menekankan agar kebijakan dan program itu sungguh-sungguh dilaksanakan.

Menurut SBY, ketersedian rumah dinas sangat penting bagi kesiagaan para Perwira, Bintara dan Tamtama dalam menjalankan tugasnya. Salah satunya, SBY berharap agar program Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk pengadaan perumahan pribadi bagi prajurit TNI, dapat dilanjutkan dan dikelola dengan baik.

"Yakinkan para prajurit dapat mengangsur rumah pribadinya, agar kelak saat memasuki usia pensiun para prajurit TNI dapat memiliki rumah sendiri yang layak, serta sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya," tegas SBY.

SBY juga berpesan agar setiap prajurit berpegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Prajurit juga diminta memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Jadilah tentara rakyat dan tentara pejuang yang profesional, yang selalu menjadi dambaan serta kebanggaan seluruh warga bangsa," ungkap SBY. (umi)

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya
Ilustrasi berdoa.

10 Negara Paling Religius di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Disangka!

Majalah CEOWORLD telah mengumumkan hasil survei mengenai tingkat religiusitas di berbagai negara di dunia. Dari sepuluh negara teratas yang tercatat ini negara religius

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024