Kapolri Akan Jelaskan Mutasi Timur Pradopo

Kapolda Metro Jaya Timur Pradopo
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo dimutasi dari jabatannya. Timur dipromosikan menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam).

"Kapolda Metro ke Kabaharkam, kemudian Kapolda Jabar ke Metro, Kapolda Jabar dijabat Irjen Suparni Parto dari BIN," kata Kepala Divisi Humas Polri di Mabes Polri, Jakarta, Senin 4 Oktober 2010.

Mutasi dua pejabat ini terkesan sangat mendadak. Karena para pejabat yang dimutasi pun mengaku baru mengetahui hal ini pagi tadi. Lantas, apakah pergantian ini terkait dengan nama calon Kapolri yang akan diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sore ini? "Alasan berikutnya, Pak kapolri akan ngomong langsung," kata Iskandar.

Iskandar juga mengatakan belum tahu apakah pengangkatan Timur itu dilanjutkan dengan kenaikan pangkatnya dari bintang dua menjadi bintang tiga. "Kita belum tahu," kata dia.

Pergantian secara mendadak ini menimbulkan spekulasi baru. Terutama pengangkatan Timur Pradopo sebagai Kabaharkam. Pasalnya, hari ini, pada pukul 15.00 WIB presiden direncanakan mengumumkan nama calon kapolri yang akan dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat. Belum diketahui apakah pengangkatan Timur ini terkait dengan nama calon Kapolri yang akan diumumkan oleh Presiden nanti.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024