BNI Danai Anggaran Beli Senjata TNI

Panser APC 6x6 buatan Pindad siap digunakan Kontingen Garuda
Sumber :
  • Antara/ Rezza Estily

VIVAnews - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk akan membiayai proyek pemerintah terkait pembiayaan alat utama sistem senjata bagi pertahanan Indonesia.

Rencananya, hari ini, di gedung Djuanda lantai II, Kementerian Keuangan, rencananya Kemenkeu atau menandatangani kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia pukul 16.00 WIB.

"Ini untuk pembiayaan alutsista dari dalam negeri," ujar Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Rahmat Waluyanto dalam pesan pendek yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin, 4 Oktober 2010.

Dia menekankan perjanjian ini merupakan momen sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sebab, untuk pertama kalinya pemerintah melakukan pinjaman dalam negeri untuk membiayai proyek APBN.

Pinjaman ini diatur dalam Peraturan Pemerintah No 54/2008 tentang Pinjaman Dalam Negeri yang secara umum bisa dilakukan oleh pemerintah dari BUMN, bank maupun nonbank, pemerintah daerah dan perusahaan daerah.

"Ini untuk mendukung industri dalam negeri dan membiayai proyek infrastruktur publik maupun investasi."

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024
Ilustrasi sistem drone antimaling

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Mengunjungi lokasi baru di berbagai bagian dunia tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan. Ada deretan kota paling berbahaya di dunia, ini wilayahnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024