Polisi Belum Ketahui Penyebab Kecelakaan KA

Tabrakan kereta di Pemalang
Sumber :
  • ANTARA/Oky Lukmansyah

VIVAnews - Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan Kereta Api Argo Bromo Anggrek dengan KA Senja Utama yang menewaskan 36 orang di Pemalang. Polisi harus menunggu penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi.

Kepala Divisi Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Marwoto Soeto, saat dihubungi Minggu, 3 Oktober 2010, mengatakan: "Belum ada kesimpulan mengenai penyebab  kecelakaan, semua harus menunggu penyelidikan oleh Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT)."

Polisi hingga kini juga belum dapat menetapkan tersangka. Masinis kedua kereta tersebut saat ini masih diamankan di Polres Pemalang, belum dijadikan tersangka, tambah Marwoto.

Saat disinggung akan memakan waktu berapa lama untuk proses penyelidikan Marwoto mengatakan belum dapat memastikan. "Semestinya bisa cepat karena Presiden telah meminta Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, untuk menangani dengan cepat dan lokasi kejadiannya pun tidak sulit karena di tanah yang datar," ujar Marwoto.

Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan mengenai kronologis terjadinya kecelakaan berangkat darimana, rute mana saja, siapa yang menggeser rel, masinis siapa yang pindah rel. Semua hal tersebut akan menjadi pertimbangan KNKT untuk mendapatkan kesimpulan.

Sekitar pukul 03.05 WIB, Sabtu, 2 Oktober 2010, KA Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya menabrak dari belakang KA Senja Utama Jakarta-Semarang yang sedang berhenti.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sebut Hasil Pemilu 2024 Diumumkan Besok
Melly Goeslaw.

Kabar Duka, Adik Melly Goeslaw Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari musisi ternama Tanah Air, Melly Goeslaw. Adik Melly Goeslaw, Shanty Yuliet Goeslaw alias Uli Goeslaw, meninggal dunia. Kabar itu disampaikan Melly.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024