NASIONAL

Polisi Beberkan Kecelakaan Pemalang Hari Ini

“Per hari ini, korban tewas tercatat mencapai 36 orang.”

ddd
Minggu, 3 Oktober 2010, 09:38
 
  (VIVAnews/Ayatullah Humaeni)

VIVAnews - Korban tewas akibat kecelakaan Kereta Api Argo Bromo Anggrek dan Senja Utama kembali bertambah. Secara total, korban kecelakaan naas tersebut kini menjadi 36 orang.

“Per hari ini, korban tewas tercatat mencapai 36 orang,” kata Inspektur Jenderal  Edward Aritonang, Kapolda Jawa Tengah, pada VIVAnews, 3 Oktober 2010. Adapun mayoritas korban tewas adalah penumpang gerbong belakang Senja Utama.

Polda Jateng sendiri sudah memeriksa sejumlah saksi pada kecelakaan tersebut. Adapun beberapa saksi yang diperiksa adalah Kepala Stasiun Petarukan, dua masinis, operator, dan petugas yang piket saat kejadian tersebut.

Saat ini, belum dapat disebutkan siapa yang akan menjadi tersangka penyebab kecelakaan tersebut. “Jam 10 nanti kami akan menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kasus ini,” kata Edward. “Di sana mungkin akan ditetapkan siapa tersangkanya,” ucapnya.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi Sabtu, 2 Oktober 2010, sekitar pukul 03.05. Saat itu KA Argo Bromo Anggrek yang melaju dalam kecepatan tinggi menabrak KA Senja Utama yang tengah berhenti.

KA Argo Bromo Anggrek rute Jakarta-Surabaya seharusnya mendahului KA Senja Utama rute Jakarta-Semarang melalui lintasan rel berbeda. Tapi, saat itu KA Argo Bromo Anggrek berada di jalur yang sama sehingga tabrakan tak terelakkan. Dugaan sementara, ini terjadi akibat gangguan sinyal kereta api.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id