Polri Mutasi Tiga Posisi Kapolda

Kapolri, Bambang Hendarso Danuri
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Markas Besar (Mabes) Polri melakukan mutasi pejabat di jajarannya. Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor STR/772/IX/2010, mutasi itu juga terjadi pada jabatan tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Berdasarkan TR tertanggal 29 September 2010 itu, tiga posisi Kapolda yang mengalami mutasi itu adalah Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Maluku, dan Kalimantan Selatan.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Pudji Hartanto dimutasi sebagai Staf Ahli Kapolri. Posisinya digantikan Brigjen Pol Budi Winarso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolda Jawa Barat.

Kemudian Kapolda Maluku, Brigjen Pol Totoy Herawan dimutasi menjadi Sespim Polri. Posisinya digantikan Brigjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kordinator Brimob.

Posisi Kapolda yang juga mengalami pergantian adalah Kapolda Kalimantan Selatan, di mana Brigjen Pol Untung Suharsono Radjab digantikan Brigjen Pol Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polda Sumatera Utara. Untung Suharso sekarang menjabat sebagai Sespim Polri Lemdikpol. (adi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024