NASIONAL

Polri Mutasi Tiga Posisi Kapolda

Mereka adalah Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Maluku, dan Kalimantan Selatan.
Kamis, 30 September 2010
Oleh : Antique, Eko Huda S
Kapolri Bambang Hendarso Danuri

VIVAnews - Markas Besar (Mabes) Polri melakukan mutasi pejabat di jajarannya. Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor STR/772/IX/2010, mutasi itu juga terjadi pada jabatan tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Berdasarkan TR tertanggal 29 September 2010 itu, tiga posisi Kapolda yang mengalami mutasi itu adalah Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Maluku, dan Kalimantan Selatan.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Pudji Hartanto dimutasi sebagai Staf Ahli Kapolri. Posisinya digantikan Brigjen Pol Budi Winarso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolda Jawa Barat.

Kemudian Kapolda Maluku, Brigjen Pol Totoy Herawan dimutasi menjadi Sespim Polri. Posisinya digantikan Brigjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kordinator Brimob.

Posisi Kapolda yang juga mengalami pergantian adalah Kapolda Kalimantan Selatan, di mana Brigjen Pol Untung Suharsono Radjab digantikan Brigjen Pol Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polda Sumatera Utara. Untung Suharso sekarang menjabat sebagai Sespim Polri Lemdikpol. (adi)

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.