Konflik Tarakan

Diserbu dari Pantai, Korban di Kedua Pihak

Bentrok Eksekusi Rumah di Makassar
Sumber :
  • Antara/Yusran Uccang

VIVAnews -Bentrokan di Tarakan, Kalimantan Timur, ini bermula dari kisruh dua orang. Tapi berlanjut menjadi konflik dua etnis dengan perang terbuka dan korban tewas jatuh dari kedua belah pihak. Subuh pagi tadi, misalnya, terjadi penyerangan ke pemukiman di Tidung kota Tarakan.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Massa yang datang menyerbu masuk dari arah pantai, daerah Selumit. Lalu menyerbu ke pemukiman warga. Belum jelas jumlah korban berapa. Sejumlah warga menyebut korban tiga orang, tapi warga yang lain bilang korban dua orang. Korban tewas dari kedua kubu.

Sebagian besar korban  dalam bentrok pagi ini dibawa ke RS Umum Daerah Tarakan. Pantauan VIVAnews.com, daerah Selumit dijaga ketat  petugas Garnisun dan TNI Angkatan Laut.  Kota Tarakan lumpuh total. Toko-toko, rumah, pusat perbelanjaan ditutup. Warga ketakutan karena bentrok kembali terjadi dan dikhawatirkan meluas.

Semalam terjadi pembakaran rumah warga di pusat kota. Kondisi mencekam ini sudah terjadi sejak semalam. Padahal, bentrokan ini sudah mereda dua hari lalu. "Kami belum mendapatkan informasi jumlah korban," tambah Marwoto. (Syaiful Bahri l Tarakan)

Mahalini Ungkap Alasan Ingin Segera Dipinang Rizky Febian
[dok. PT Tata Metal Lestari (Tatalogam Group)]

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia

Salah satu produsen baja lapis Zinc Aluminium terbesar di Indonesia, PT Tata Metal Lestari (Tatalogam Group), siap berekspansi ke pasar global dengan produk-produk andala

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024