Insiden Bandung Air Show

Pilot Alex Supeli Akan Dimakamkan di Majalaya

Jenazah Alexander Supelli disalatkan di rumah duka
Sumber :
  • DHR/Bandung

VIVAnews - Sekitar pukul 08.20 WIB, mobil Ambulance dengan nomor polisi D 9901 AX, yang mengantar jenazah Pilot Atraksi, Alexander Supeli, tiba rumah duka di Jalan Sumber Sari Nomer 10, Komplek Sumber Sari, Bandung.

Kedatangan jenazah pilot Alex ini disambut dengan isak tangis dari sanak keluarga yang sudah menunggu di rumah duka. Salah seorang kerabat korban, dr Tatang Eka, mengatakan almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat dibanggakan dalam keluarga.

"Melalui Bandung Air Show, beliau memperlihatkan kepada generasi muda untuk mencintai dunia dirgantara," kata Tatang saat ditemui VIVAnews di rumah duka, Senin 27 September 2010.

Diakui Tatang, ia dan bapaknya terakhir kali bertemu dengan almarhum saat hari pertama penyelenggaraan Bandung Air Show pada hari Kamis 23 September. "Waktu atraksi pertama, saya sama bapak sangat bangga bisa melihat almarhum terbang, tapi waktu hari kedua takdir sudah mengatakan lain, padahal saya sudah di Lanud, tapi saya belum sempet bertemu," sesalnya.

Menurut Tatang, Jenazah akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Keluarga di Majalaya. "Berangkatnya hari ini, sekitar jam 11.00 atau jam 12.00," pungkasnya.

Alex, sapaan akrab almarhum, mengalami luka parah ketika pesawat yang dipilotinya jatuh dan terbakar sesaat sedang melakukan atraksi head-on atau terbang saling mendekat dan berhadapan, dengan satu pesawat lainnya. Pilot yang kecelakaan di hari kedua Bandung Air Show itu sudah berkali-kali melakukan atraksi sejenis.

Atraksi head-on bila dilihat dari sisi samping itu menggambarkan seolah-olah pesawat akan bertabrakan. Sesaat atraksi dimulai kedua pesawat itu sempat terbang. Tetapi sesaat setelah terbang, satu pesawat kembali mendarat dan terbakar. Bahkan disebutkan terjatuh dan terbelah. (Laporan: DHR | Bandung, umi)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024