Presiden Belum Ajukan Calon Kapolri ke DPR

Mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan Presiden belum mengirim nama calon Kapolr ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Belum (sampai Setneg). Kalau nantinya nama itu sudah diberikan ke Setneg, kami draft suratnya, kami akan kirim ke DPR," kata Sudi, di kantornya, Kompleks Sekretariat Negara, Jumat 24 September 2010.

Menurut Sudi, Presiden akan mengirim satu nama. Apakah nama yang akan dikirim salah satu di antara Komisaris Jenderal (Pol) Nanan Sukarna dan Komisaris Jenderal (Pol) Imam Sudjarwo?

"Nanti kami akan kirim satu nama diantara banyak nama," jawab Sudi tanpa menjelaskan nama yang akan diajukan.

Sebelumnya, Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden akan mengajukan nama calon Kapolri ke DPR pekan ini. "Insya Allah dalam waktu dekat. Pekan ini juga," kata Julian, Senin lalu.

DPR juga meminta Presiden SBY mengirimkan segera nama calon Kapolri. "Sebab kalau tidak, kami kuatir pembahasannya di DPR juga akan mengalami kemunduran," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024