Ribut di Balik Amblasnya Jalan RE Martadinata

Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, amblas
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Penutupan Jalan RE Marthadinata membuat kekacauan sejumlah trayek angkutan kota lantaran rute yang bersinggungan. Terjadi ketegangan antara awak trayek Mikrolet M15 jurusan Tanjung Priok-Kota dengan Angkutan Pengganti Bemo (APB) 04 dan 03.

Awak APB 04 dan 03 yang melayani rute Terminal Tanjung Priok lewat Pasar Sunter - Kampung Bahari - Warakas Danau Sunter - Jalan Gaya Motor - Terminal Tanjung Priok, melakukan aksi pencegatan terhadap Mikrolet M15 yang masuk ke kawasan Sunter.

Bramono, 36, sopir APB 04 mengaku kehilangan penumpang karena Mikrolet M15 masuk ke kawasan Sunter dan mengambil penumpang yang menuju ke Terminal Tanjung Priok. "Sudah 3 hari ini, kita sulit cari penumpang, karena diambil M15," ucap pria yang merasa trayeknya direbut.

Atas kondisi ini, puluhan sopir APB 04 dan 03 berencana menggelar demonstrasi di Kantor Suku Dinas Perhubungan, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, besok, Senin, 20 September 2010.

Ilyas, 28, sopir M15 juga mengalami dilema terkait amblasnya Jalan RE Marthadinata. "Saya terpaksa lewat tol Ancol, masuk dari pintu Ancol, keluar di Plumpang, karena dicegat oleh sopir-sopir APB," katanya.

Dengan begitu, Ilyas juga mengalami kesuitan mendapatkan penumpang, malah mendapat pengeluaran tambahan, karena harus membayar tol sebesar Rp7.000. "Saya terpaksa menaikan tarif penumpang dari Rp 3.500, sekarang Rp 5.000," ucapnya.

Ruas jalan tersebut terpaksa ditutup setelah amblas akibat abrasi, Jumat, 17 September 2010. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, perlu waktu 2-3 bulan untuk memperbaiki jalan yang amblas sepanjang 103 meter itu. Padahal, jalan ini baru dua bulan selesai dibangun. (Istana: Jalan Amblas, Peringatan untuk Foke)

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024