Tjahjo: Penusukan Umat HKBP Nodai Idul Fitri

Megawati Soekarnoputri, Tjahjo Kumolo & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Fraksi PDI Perjuangan DPR menyesalkan dan prihatin dengan adanya peristiwa penusukan dan kekerasan terhadap jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi. Peristiwa ini dinilai telah menodai suasana Idul Fitri.

"Kejadian di suasana Idul Fitri menodai keikhlasan suasana Idul Fitri," ucap Ketua Fraksi PDI-P Tjahjo Kumolo dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Senin 13 September 2010.

Korban penusukan Hasian (sebelumnya ditulis Asia) Lumbantoruan Sihombing mengalami luka di bagian perut setelah penusukan saat berangkat ke gereja, Minggu kemarin. Sementara Pendeta  Luspida Simanjuntak mengalami luka memar. Keduanya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Fraksi PDIP DPR RI meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas dan menangkap pelakunya. Kejadian penusukan ini pantas disesalkan sebab sebagai umat beragama tentunya sangat terganggu kalau dalam ibadah sampai ada yang tega melakukan tindakan keji.

Sampai saat ini, Polres Metro Bekasi yang di-backup Polda Metro Jaya sudah mengantongi identitas pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang. Jajaran kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga jadi pelaku itu.

"Agama diturunkan Tuhan agar manusia damai bahagia. Namun banyak orang yang mengatasnamakan agama melakukan pengeboman, membunuh tokoh agama, menyegel tempat ibadah agama lain bahkan ada yang berniat membakar kitab suci."

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024