Kapolri: Sesudah Lebaran, Nama Calon Diajukan

Kapolri, Bambang Hendarso Danuri
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan nama calon Kapolri akan diajukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah Idul Fitri. Namun demikian, dia menyatakan siap jika SBY meminta nama calon itu sebelum lebaran.

"Saya dalam waktu dekat, mungkin nanti setelah Idul Fitri. Tapi kalau memang diperintahkan Bapak Presiden sebelum lebaran bisa saja segera kami serahkan," kata Bambang Hendarso di Jakarta, Rabu 8 September 2010.

Dia mengatakan tetap pada rencananya untuk mengajukan dua nama calon. "Ya pokoknya nanti kita ajukan sebagaimana yang saya bilang," kata dia.

Bambang pun menegaskan tidak ada yang ditutup-tutupi mengenai pengajuan nama-nama kepada Presiden SBY. Nama calon itu, kata dia, akan diumumkan kepada publik pada saatnya nanti.

"Pada waktunya akan terbuka. Begitu sudah dikirim ke presiden, nanti presiden akan menentukan. Itu akan terbuka siapa calon yang maju sampai ke fit dan proper test."

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Calon ini akan menggantikan Bambang Hendarso yang memasuki masa pensiun, Oktober mendatang.(ywn)

Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024