Kekurangan Polri Tak Terkait Siapa Kapolrinya

Kabareskrim Polri Komjen Polisi Ito Sumardi.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi, mengatakan tidak ada perpecahan di internal Mabes Polri terkait pergantian Kapolri baru.

Kabareskrim juga mengatakan hubungan Kapolri saat ini, Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, dengan internal Polri masih solid. Hal ini dikatakan Kabareskrim Ito Sumardi di Istana Wakil Presiden, 6 September 2010.

"Kalau dari dalam, kita (internal Polri) sangat solid dengan beliau. Sehari-hari kita biasa, beliau selalu menyampaikan kepada kita semua pecahkan bersama-sama, tidak benar kalau dikatakan ada perpecahan," kata Ito.

Ito juga menilai banyak program pemerintah yang dijalankan dengan baik oleh Kapolri Bambang Hendarso Danuri. Jika ada suatu kekurangan, Ito menilai itu tidak bisa dikaitkan dengan kapolri tertentu.

"Kalau ada ketidaksempurnaan, ini tidak bisa dikaitkan dengan dinamika di masyarakat, dinamika politik, sosial. Jadi tidak bisa dikaitkan dengan Kapolri yang dulu, sekarang dan yang akan datang," ucap Jenderal berbintang tiga ini.

Ito pun kemudian berharap Kapolri yang baru nanti dapat meneruskan program yang telah berhasil dijalankan Kapolri saat ini. "Tentunya menyesuaikan dengan keinginan masyarakat," ujar Ito. (umi)

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024
Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024