JK: Indonesia Harus Tegas Hadapi Malaysia

Jusuf Kalla
Sumber :
  • KDW | VIVAnews

VIVAnews - Tokoh nasional yang juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah Indonesia tegas menghadapi Malaysia. Kalla meminta pemerintah tegas dalam mempertahankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
JK, sapaan akrab Kalla, mengatakan perundingan wilayah perbatasan sangat memakan waktu. "Itu memang sangat teknis sekali," kata JK di sela-sela pelepasan Tim Siaga Palang Merah Indonesia menyambut Lebaran 2010 di Silang Monas, Jakarta, Minggu 5 September 2010.
 
Namun demikian, menurutnya komitmen yang tinggi dalam mempertahankan klaim wilayah Indonesia adalah salah satu hal yang mutlak dilakukan.

"Berunding lewat jalur diplomasi jelas harus dilakukan, kita harus menyelesaikan dengan baik-baik, tapi posisi kita harus tegas. Untuk itu tim perunding harus ahli dan dengan bukti-bukti yang ada," katanya. (kd)

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024