NASIONAL

Barisan Muda Betawi: Kapolri Bangunkan Macan

"Coba tunjukkan kekerasan apa yang sudah dilakukan BMB?"

ddd
Selasa, 31 Agustus 2010, 10:55
Habib Abdurrahman Assegaf
Habib Abdurrahman Assegaf (ANTARA/Teresia May)

VIVAnews - Organisasi massa (ormas) Barisan Muda Betawi (BMB) membantah keras pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri. BMB mengaku tidak pernah melakukan kekerasan dan menilai data Kapolri tidak valid.

"Coba tunjukkan kekerasan apa yang sudah dilakukan BMB? Jangan bangunin macan tidur deh. Ini bulan puasa nih," kata Ketua Dewan Pembina Barisan Muda Betawi, Habib Abdurrahman Assegaf, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 31 Agustus 2010.

Menurut Habib Abdurrahman, Polri harus membuktikan kasus kekerasan apa yang telah dilakukan BMB. Maka itu, Habib Abdurrahman mempertanyakan dasar yang digunakan Kapolri hingga menyebut nama organisasi ini.

"Saya menegaskan bahwa Kapolri telah menerima informasi yang tidak valid," kata pria yang juga Ketua Gerakan Umat Islam ini.

Habib Abdurrahman juga menyesalkan pernyataan Kapolri yang menyebut organisasi ini termasuk salah satu yang layak dibubarkan. Kapolri pun disarankan untuk memeriksa data di lapangan dengan benar.

"Kami sudah bina baik-baik organisasi, sudah capek-capek, dan sekarang mau dibubarkan? Nanti dulu," kata Habib Abdurrahman.

BMB juga mengaku tidak pernah mendapatkan binaan dari kepolisian. Yang terjadi saat ini adalah pembinaan internal. Tetapi, BMB kerap bekerjasama dengan kepolisian dan pemerintah daerah setempat untuk beberapa kegiatan.

"Kami alhamdulillah sudah berbuat banyak kepada masyarakat. Anak-anak membuat acara santunan anak yatim, bakti sosial, dan itu tidak dapat penilaian Kapolri," ujar pria yang menjadi Ketua Dewan Pembina BMB sejak 2009 ini.

Ormas Barisan Muda Betawi namanya disebut Kapolri dalam rapat dengan empat komisi dan jajaran menteri di bawah Menko Polhukam.

Disebutkan, dari tahun ke tahun ada tiga ormas yang cenderung melakukan tindakan kekerasan. Ketiganya yakni Front Pembela Islam (FPI), Forum Betawi Rempug (FBR), dan Barisan Muda Betawi. "Pada tahun 2010 ini saja, ketiga ormas itu melakukan 49 kali tindakan kekerasan," kata Kapolri kemarin.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
willys
29/09/2010
atu jangan samain manusia dengan macan donk, dalam struktur makhluk hidup derajat macan itu kan di bawah derajat manusia !
Balas   • Laporkan
protes
15/09/2010
ISLAM BUKAN MUSUH, SI GILA INI YG HARUS DI PENGGAL TERUS KASI MAKAN MACAN ! ATAU BAWA KE MALYSIA BUAT DI SODOMI AMA PM MALAYSIA WAKAKAKAKA.........
Balas   • Laporkan
M Ridwan salim
12/09/2010
ormas di indonesia sangat banyak dan bervariatif misinya tolong pemerintah jangan hanya gertak sambal saja, buktikan ........?!?!!? masyarakat semakin resah kalau dibiarkan terus
Balas   • Laporkan
johnytanzil
12/09/2010
gile tuh si habib sebut dirinya 'macan'?? memang binatang yg berwujud manusia.makanya kelakuannya ga spti manusia,yg tau budi pekerti.namanya aja binatang.........bisanya cuma bikin onar aja..GA MALU tuh sebut dirinya HABIB!!!ttp spti BINATANG!!!
Balas   • Laporkan
Jihan Putri
05/09/2010
Kurang kerjaan tu si habib, urusin aja perut sendiri napa sich, rese' lu bib
Balas   • Laporkan
indro
31/08/2010
bangunin macan apaan habib..? ente tuh macan di kebon binatang... berani di kandang doang... ayo maen di luar... dikepret juga mencret....
Balas   • Laporkan
aliaksand bangun gurbanovsk
31/08/2010
giatkan miras, majalah perno kebebasan, sinteron bobrok, silahkan korupsi..polisi ,tentara silahkan pada catur, silahkan pada main suap.. jadi pegawai suap.polisi suap..jualah pulau2 ....biarkan remaja maksiat.. wis ben sakarepe wudele.. biar mati dilakna
Balas   • Laporkan
cah mediun
31/08/2010
macan kesiangan iya..beraninya di kandang sendiri..coba kesini ke jawa timur.pasti dah abis tuh..ormas. sok suci... sekarang aja suaranya paling kenceng... ente smua kemana jaman soeharto... pada ngumpet di ketek bini loe ki kamar yee.........
Balas   • Laporkan
maarhalim
31/08/2010
idenya esbeye. kadernya sudah banyak yang liberal.
Balas   • Laporkan
ventho siahaan
31/08/2010
mending anggota FPI disalurkan jadi marboth di langgar langgar jadi lbh terarah drpd nggak karuan dan beraninya keroyokan doang @ Ventho 08151843282
Balas   • Laporkan
protes | 15/09/2010 | Laporkan
hayo tu da di kasih no tlp, kurang puas silakan dateng


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru