Calon Kuat Kapolri Sudah di Kantong Kompolnas

Marsekal (purn) Djoko Suyanto
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah mengantongi nama calon pengganti Jenderal Bambang Hendarso Danuri sebagai Kapolri. Tetapi, nama itu belum diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau saya diberi (nama calon) dari Kapolri, tetapi kalau di kantong SBY saya tidak tahu," kata Menteri Koordinator Bidang Polhukam Djoko Suyanto di Istana Kepresidenan, Kamis 26 Agustus 2010.

Nama-nama calon Kapolri diterima Djoko Suyanto sejak tiga minggu lalu dari Bambang Hendarso.

Kendati demikian, Djoko belum menyerahkan nama itu kepada Presiden SBY. Dia juga tidak mengetahui bila Presiden SBY sendiri sudah mengantongi nama-nama calon Kapolri.  "Saya tidak tahu kalau sudah di kantong beliau (Presiden)," kata mantan Panglima TNI ini.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Meski begitu, Djoko enggan menyebut nama-nama calon yang akan mengganti Bambang Hendarso pada Oktober mendatang.

Saat ini beredar tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat. Tiga nama itu yakni, Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna, Inspektur Jenderal Polisi Imam Soedjarwo, dan Inspektur Jenderal Polisi Timur Pradopo.  Apakah tiga nama itu yang sudah disampaikan Kapolri kepada Kompolnas? "Bukan dari saya itu yah," ucap Djoko.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024