FPI Kerahkan Laskar Cari Bos Playboy

Sumber :
  • Facebook Habib Rizieq

VIVAnews - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengimbau seluruh laskarnya untuk mengejar Pemimpin Redaksi (Pemred) Majalah Playboy Indonesia Erwin Arnada. FPI menyikapi vonis dua tahun Mahkamah Agung (MA) untuk Erwin.

"Kepada semua laskar FPI dimanapun berada. Bila tahu keberadaan buronan bernama Erwin Arnada, segera lakukan penangkapan," kata dia di kantor FPI, Petamburan Jakarta Pusat, Kamis 26 Agustus 2010.

Jika tertangkap, kata dia, Erwin harus segera diserahkan ke kejaksaan agar dieksekusi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Erwin dinilai MA bertanggung jawab atas isi Majalah Playboy yang melanggar Pasal 282 KUHP tentang penyiaran tindak susila.

"Dia kan buronan, mari kita cari, kejar dan tangkap. (Abu Bakar) Ba'asyir saja yang baru dugaan sudah ditodong dan ditangkap. Sementara ini teroris moral yang sudah ada vonis hukum dibiarkan."
 
Selain itu, Habib juga akan mengerahkan laskarnya untuk mendemo Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. "Setelah salat Jumat," kata Habib.

Putusan atas Erwin ini diketok Juli 2009. FPI sebagai pelapor kasus mempertanyakan mengapa sampai sekarang Erwin masih belum dieksekusi. 

Mario Dandy Dijebloskan ke Lapas Salemba Usai Vonis 12 Tahun Berkekuatan Hukum Tetap

Dalam akun twitter-nya, Arwin Arnada membantah buron seperti yang ditudingkan FPI.  "Satu hal yang pasti, saya tidak buron," tulis dia dalam twitter-nya.  (umi)

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Kasasi Vonis Banding Rafael Alun Karena Hartanya Dikembalikan Tidak Disita

Ali menjelaskan, bahwa kasasi tersebut diajukan lewat jaksa KPK, Arjuna BS Tambunan ke Panmud Tipikor, pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Walau vonis banding 14 tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024