"Kita Nggak Berani Tanya Kapolri Sakit Apa"

Kapolri Bambang Hendarso
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kesehatan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) dikabarkan kembali kurang baik. Karena sakit yang diderita, BHD mengambil cuti satu minggu untuk memulihkan kesehatannya.

Namun, hingga saat ini, tidak diketahui jenis penyakit yang mendera
BHD tersebut. Ketika dikonfirmasi, Humas Mabes Polri juga tidak
mengetahui sakit yang diderita pimpinannya.

"Kita belum tahu sakitnya apa, kita nggak berani tanya," kata Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum), Kombes Marwoto Soeto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 25 Agustus 2010. "Ini gejala manusiawi."

Meskipun dikabarkan sakit, Marwoto memastikan kondisi BHD baik-baik saja. Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi Kapolri.  "Kapolri sehat saja, ada dirumah," kata dia.

Menurut dia, meskipun BHD tengah sakit dan cuti selama seminggu, tugas-tugasnya bisa diwakilkan. Sehingga semua tugas Kepolisian tetap berjalan.

Sebagaimana diketahui, BHD beberapa waktu lalu batal melantik sejumlah pejabat utama Polri. Kapolri juga tidak bisa hadir dalam pidato kenegaraan presiden di gedung DPR 16 Agustus lalu. Saat itu dia diwakili Kabareskrim, Ito Sumardi.

BHD juga tidak menghadiri pengukuhan anggota pengibar bendera untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana. Waktu itu,BHD diwakili Irwasum, Komjen Nanan Soekarna. (umi)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024