Rencana Merpati Beli 15 Pesawat Mulus

Merpati
Sumber :
  • ANTARA/ Yusran Uccang

VIVAnews - Rencana PT Merpati Nusantara mendatangkan 15 pesawat MA-60 dari China kini sudah berjalan mulus. Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat sudah menyetujui pemberian subsidiary loan agreement (SLA) untuk pembelian pesawat tersebut.

"SLA Merpati sudah disetujui," kata Sekretaris Kementerian BUMN M Said Didu usai Rapat Badan Anggaran DPR, di gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Senin, 23 Agustus 2010.

Menurut Said, total pinjaman SLA yang diberikan pemerintah tersebut mencapai US$220 juta. Dana itu akan digunakan seluruhnya untuk membeli pesawat dari China. "Kini tinggal ambil pesawat, untuk 15 pesawat," katanya.

Sebelumnya Said Didu yang juga Komisaris Utama Merpati Nusantara mengungkapkan rencana perusahaan mendatangkan pesawat MA-60 sebanyak 13 unit baru bisa mulai dilaksanakan Juli dari sebelumnya ditargetkan pada Juni 2010. Hal itu terkait baru selesainya proses administrasi pinjaman pemerintah melalui skema SLA.

Manajemen Merpati mengatakan idealnya pesawat pesanan Merpati tersebut sudah masuk pada Juni lalu atau ketika musim liburan sedang berlangsung. Pada periode tersebut biasanya jumlah penumpang pesawat sedang mengalami lonjakan.

Pada bagian lain, Said juga mengharapkan agar persetujuan tambahan modal perseroan dapat segera disetujui oleh Menteri Keuangan. "Harusnya hari ini sesuai jadwal, kita harapkan," kata dia.

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS
Ilustrasi petugas PT KAI [dok. PT KAI]

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk management trainee dengan tingkat pendidikan S1. Pendaftaran dibuka mulai 17-22 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024