Bendera Ancam Sweeping WN Malaysia

Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) mengancam, akan melakukan sweeping terhadap WNA asal Malaysia jika beberapa jam ke depan ketiga rekannya yang ditangkap Polisi dalam aksi di Kedutaan Besar Malaysia tidak dilepaskan.

"Kita tahu di mana orang-orang Malaysia berada," ujar koordinator aksi, Mustar Bona Ventura di depan Kedubes Malaysia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin 23 Agustus 2010.

Mustar menambahkan, sweeping akan diawali di Jalan Diponegoro.
Sebelumnya, aksi menentang Malaysia yang digelar LSM Bendera berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi lantaran dalam aksinya, beberapa aktivis Bendera melempari gedung Kedubes Malaysia dengan dua bungkus kotoran manusia dan hewan.

Atas aksinya tersebut, tiga aktivis Bendera diamankan oleh petugas. Ketiga aktivis tersebut Trisson, Kesie, dan Thamrin diamankan di Polres Jakarta Selatan. Saat ini, aksi yang diikuti sekitar 20 aktivis Bendera berakhir.

Ini bukan kali pertamanya ancaman sweeping disuarakan Bendera.

Aktivis Benteng Demokrasi Indonesia (Bendera) melakukan sweeping terhadap warga Malaysia di kawasan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa 8 September 2009.

Mereka menghentikan mobil-mobil yang lalu lalang dan meminta pengemudi dan penumpangnya memperlihatkan identitas mereka.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024