"Kapolri Sakit, Robot Saja Bisa Copot Skrup"

Kapolri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Iskandar Hasan mengatakan kesehatan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam kondisi baik.

Dia meminta masyarakat tidak berspekulasi tentang kondisi kesehatan Kapolri.

"Saya melihat beliau sehat, cuma analisis dokter perlu istirahat. Nggak usah prediksi macam-macam," kata Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Senin 23 Agustus 2010.

Dia mengatakan, sakit adalah hal yang manusiawi. Sehingga, kata dia, kondisi kesehatan Kapolri tidak perlu dibesar-besarkan.

"Robot saja bisa copot skrupnya, masak manusia nggak bisa sakit. Sakit itu manusiawi, saran dokter istirahat dulu," kata dia.

Dia mengatakan, meski pun kondisi tubuh yang masih lemah, Kapolri
masih menjalankan ibadah puasa. "Dalam kondisi yang lemah beliau masih sanggup puasa. Kalau saya mungkin nggak sanggup," kata dia.

Ini bukan kali pertamanya Kapolri sakit. Pada pertengahan Agustus yang lalu, BHD juga dikabarkan sakit. BHD pun waktu itu tak bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Akibatnya pelantikan lima pejabat utama Polri yang sedianya dilaksanakan pada 13 Agustus ditunda 16 Agustus setelah kondisi kesehatan BHD membaik.

Kapolri juga sempat menghadiri upacara kenegaraan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Istana. Waktu itu, BHD tampak sudah pulih dari sakitnya. (umi)

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan
Dinda Kanyadewi

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Dinda Kanyadewi berperan jadi karakter yang cukup memberi tantangan dan beda dari karakter-karakter yang sudah ia perankan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024