Terjadi Gempa Susulan, Warga Makin Panik

Gempa Di Aceh
Sumber :
  • AP Photo/Heri Juanda

VIVAnews - Gempa susulan kembali terjadi di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Sekitar pukul 19.15  WIB. Warga semakin panik dan histeris karena khawatir akan berdampak besar.

"Gempa susulan kecil, tapi warga semakin histeris, apalagi ketika gempa mulai dirasakan lagi malam ini," kata Agus, warga setempat kepada VIVAnews, Sabtu, 21 Agustus 2010.

Warga hingga malam ini, masih berada di luar rumah dan memilih untuk tidak pulang ke rumah, sebelum petugas memberikan informasi yang jelas.

"Kami akan tetap bertahan, sampai ada pengumuman dari petugas kalau ini sudah aman," tuturnya.

Menurut keterangan BMKG, gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun warga tetap menganggap gempa akan menjadi ancaman.

Lokasi gempa berada di 8,3 Lintang Selatan, 110-39 Bujur Timur  atau 15 kilometer tenggara Bantul. Serta 24 km Barat daya Wonosari, 26 km Tenggara Yogyakarta, 42 km barat daya Klaten. Gempa berada di kedalaman 10 kilomoter dari dasar laut.
 
Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mengenai kerusakan bangunan, petugas masih melakukan pemeriksaan di lokasi.

Laporan: KDW | Yogyakarta

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024