Mesin Kiri Error, Lion Kembali ke Bandara SSK

Boeing 737-900 ER milik Lion Air yang baru tiba dari Amerika
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 1292 jurusan Pekanbaru-Batam, terpaksa kembali ke Bandara Sultan Syarif Kasim II. Pesawat yang sudah terbang sekitar 10 menit itu diduga mengalami masalah dengan mesin sebelah kirinya.

Raja Izam, salah satu penumpang di pesawat tersebut menuturkan, pesawat terbang sekitar pukul 14.35 WIB, Rabu 18 Agustus 2010. Sebetulnya, kata Pemimpin Redaksi Riau Pos ini, saat di ujung landasan sejumlah penumpang sudah merasakan kejanggalan.

"Pesawat naik tidak sempurna. Saat itu ada penumpang yang melihat baling-baling sebelah kiri pesawat tidak berputar," kata Raja.

Penumpang tersebut lalu menyampaikan masalah itu kepada salah satu pramugari pesawat. "Tetapi waktu itu pramugari tersebut mengatakan tidak masalah. Itu bukan bagian kerusakan," kata Raja.

Setelah 10 menit terbang, penumpang diberitahu pesawat akan kembali ke bandara. "Kita tidak diberitahu penyebabnya, tapi kami menduga ada kerusakan di mesin sebelah kiri," kata Raja.

Pesawat itu, ujar dia, juga mengangkut Gubernur Riau Rusli Zaenal dan rombongan Muspida lainnya yang akan menghadiri pelantikan Gubernur Kepulauan Riau dan pejabat Konsul Jenderal Malaysia. Hingga pukul 16.00 WIB, penumpang masih terlantar di Bandara. (sj)

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Laporan: Ali Azumar | Riau

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024