Upacara HUT RI ke-65

Rute Pengalihan Lima Jalan di Sekitar Istana

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews - Pusat peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-65 digelar di Kompleks Istana Presiden. Bagi pengguna jalan yang akan melintasi Kompleks Istana Presiden sebaiknya memperhatikan rute pengalihan arus di berbagai titik.

Seperti dilansir situs Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Selasa 17 Agustus 2010, setidaknya ada lima ruas jalan yang dialihkan saat upacara pengibaran dan penurunan bendera dilakukan.

Kelima jalan itu akan ditutup sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB atau saat upacara pengibaran bendera digelar. Penutupan berikutnya mulai pukul 16.00 sampai 18.00 WIB bertepatan saat upacara penurunan bendera berlangsung.

Lima ruas jalan utama yang mengalami penutupan yakni, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Majapahit, Jalan Veteran, dan Jalan Merdeka Utara. Untuk bus Transjakarta tetap diperbolehkan melintas di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Majapahit.

Tetapi, bus Transjakarta tidak boleh melintas saat peringatan detik-detik proklamasi atau pengibaran bendera dan penurunan bendera merah putih dilakukan.

Berikut pengalihan arus lalulintas bagi pengguna jalan:

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

1. Bundaran Air Mancur:
a. Arus Lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat di Bundaran Air Mancur dialihkan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni atau belok kanan ke Jalan seterusnya.

b. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Selatan menuju Jalan Merdeka Medan Merdeka Selatan - Jalan Medan Merdeka Timur dan Barat di Bundaran Air Mancur dialihkan belok ke kiri ke Jalan MH Thamrin atau lurus menuju Jalan Budi Kemuliaan dan seterusnya.

c. Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Merdeka Barat di Bundaran Air Mancur diluruskan ke Jalan Merdeka Selatan atau belok ke kanan ke Jalan MH Thamrin.

2. Jalan Museum:
Arus Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Merdeka Barat diarahkan menuju Jalan Majapahit - Harmoni.

3. Lampu Merah Harmoni:
Arus Lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dan Jalan Medan Merdeka Barat di lampu merah Harmoni dialihkan belok ke kiri ke Jalan Juanda - Jalan Pos.

4. Jalan Veteran
a. Arus lalu lintas dari Jalan Ir. Juanda menuju blok M yang akan melalui Veteran III di jembatan Bina Graha lurus ke Jalan Pos – Jalan Pejambon- Tugu Tani- Jalan Merdeka Selatan – Bundaran Air Mancur.

b. Arus lalu lintas dari Juanda menuju Blok M yang akan melalui Jalan Veteran Raya di Putaran Pintu Air diarahkan lurus ke Jl.Pos – Jl Lap Banteng- Tugu Tani- Bundaran Air Mancur.

c. Arus lalu lintas dari lapangan Banteng menuju Kota yang akan melalui Jalan Veteran Raya, dipertigaan Tugu Adipura diarahkan belok kanan ke Jalan Pos – Tl MBAL- Jalan Gunung Sahari.

5. Pengalihan Arus lalu lintas di Jalan Merdeka Utara.
Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Kota yang akan melalui Jalan Medan Merdeka Utara dibawah Rel KA depan Pertamina diarahkan belok kanan jalan Perwira – jalan lap Banteng- Jalan Gunung Sahari.

Pengalihan arus lalu lintas di atas, tidak berlaku bagi para undangan yang menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 Tahun 2010. Hanya saja mereka diharapkan menempelkan tanda parkir di kaca depan kendaraan dan mengikuti rute yang telah diberikan. (umi)

Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengungkap dalam kehidupannya ia banyak dikelilingi wanita-wanita cantik. Bahkan, dia mengaku acapkali dilamar atau diminta menjadi suami

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024