Irwan Prayitno Dilantik Jadi Gubernur Sumbar

Calon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno & Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Pasangan Gubernur Sumatera Barat terpilih Irwan Prayitno-Muslim Kasim dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pagi ini. Pelantikan akan dilakukan di gedung DPRD Sumatera Barat.

"Pagi ini akan dilantik Mendagri," kata anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat Husni Kamil Manik kepada VIVAnews, Minggu, 15 Agustus 2010.

Pelantikan dijadwalkan dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB. Pelantikan ini sesuai jadwal ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat.

Pasangan Irwan Prayitno dan Muslim Kasim memenangi pemilihan kepala daerah Sumatera Barat 30 Juli 2010 dalam satu putaran. Pasangan ini menyisihkan empat kandidat calon gubernur lainnya dari Partai Golkar, Demokrat, dan PAN.

Irwan Prayitno adalah kader PKS yang telah tiga kali berturut-turut duduk di DPR RI. Dia menggantikan gubernur sebelumnya, Marlis Rahman. Marlis Rahman berpasangan dengan Aristo Munandar kalah bersaing di Pilkada lalu dengan pasangan Irwan dan Muslim.

Semantara bagi Irwan Prayitno, ini adalah pilkada kedua sebelum terpilih menjadi gubernur. Lima tahun lalu, Irwan gagal bersaing dengan Gamawan Fauzi yang berpasangan dengan Marlis Rahman.

Pasangan Irwan pada pilkada tahun ini, Muslim Kasim adalah Bupati Padang Pariaman dua kali berturut-turut.

Laporan: Eri Naldi l Padang

Warga Binaan Rutan Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana

Sepekan Terjadi 30 Bencana Besar di Jateng, Pj Gubernur: Percepat Penutupan Tanggul

Rentetan bencana banjir besar terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari di wilayah Jateng. Sungai meluap hingga membuat tanggul jebol

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024