Polri: Kapolri Rapat Dengan Presiden

Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Upacara serah terima jabatan lima Pejabat Utama Mabes Polri harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pihak Mabes Polri menegaskan batalnya acara karena Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Untuk sertijab pejabat utama Mabes Polri ditunda karena ada kegiatan rapat Kapolri dengan Pak Presiden," kata Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Kombes Ketut Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 13 Agustus 2010.

Pernyataan Ketut ini bertentangan dengan pernyataan Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha. Menurut Julian, Presiden tidak memiliki agenda bertemu dengan Kapolri baik di Istana Negara maupun di kediaman di Cikeas.

Saat ini, menurut Julian, Presiden sedang membahas persiapan pidato kenegaraan dengan sejumlah menteri. Pembahasan dilakukan di Kantor Presiden.

Sedianya, Kapolri hari ini akan memimpin upacara sertijab lima pejabat utama Mabes Polri. Upacara serah terima jabatan itu dijadwalkan berlangsung pada Pukul 08.00 WIB pagi tadi. Namun, upacara sertijab itu tidak jadi digelar meskipun pejabat Polri yang akan melakukan sertijab telah berkumpul di ruang Rupatama, Mabes Polri untuk upacara tersebut.

Kelima pejabat Polri yang akan melakukan sertijab itu adalah Kepala Divisi Humas Polri dari Irjen Pol Edward Aritonang kepada Brigjen Pol Iskandar Hasan, Deputi Operasi Kapolri dari Irejnpol S. Wenas kepada Irjenpol  Sunarko, Kepala Divisi Pembinaan Hukum (Kadivbinkum) dari Irjen Pol Badrodin Haiti kepada Brigjen Pol Mudji Waluyo, Kadiv Telematika Polri dari Irjen Pol Yudi Sushariyanto kepada Brigjen Pol Robert Aritonang, dan Deputi Logistik Polri dari Irjen Pol Joko Sardono kepada Irjen Pol Hariyanto.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut
Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024