Roda Bermasalah, Pesawat Tergelincir di Papua

Pesawat Northwest Airlines berhasil mendarat di Detroit, AS
Sumber :
  • AP Photo/J.P. Karas

VIVAnews - Pesawat Cargo Jenis Antonov nomor AH.26. 4L.uck milik Manunggal Air tergelincir karena ban bagian depan tidak bisa berputar. Akibatnya, pesawat tidak bisa berjalan menuju Jalur Run Way, 13 Agustus 2010 sekitar pukul 08.45 WIT di Bandara Sentani.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Keselamatan Penerbangan Bandara Sentani, Suparno. Pesawat, kata dia, hendak menuju Wamena dengan muatan beras 6 ton. Sesampainya di jalur Teksi (Jalur antara Aprount dengan Run Way), pesawat mengalami kendala itu. "Sekitar pukul 08.55 WIT petugas tekhnisi pesawat tiba di TKP untuk melakukan perbaikan", kata dia.

Sekitar pukul 09.15 WIT, pesawat yang dipiloti Kapten Nicirof Oleg dan Kapten Neksi ini ditarik keluar area Teksi menuju Aprount Bandara guna perbaikan lebih lanjut.

Meski tak menimbulkan korban, namun kejadian itu sempat menghambat arus penerbangan di bandara Sentani. "Karena posisi pesawat tepat berada ditengah-tengah antara run way dan Aprount sehingga pesawat lain yang hendak menuju Aprount atau Run Way harus menggunakan Jalur Teksi yang lain." Namun, saat ini arus penerbangan sudah lancar kembali.
 

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024