Alasan Penghargaan Achmad Bakrie ke Anak Muda

Akmad Bakrie Award
Sumber :

VIVAnews - Dalam Penghargaan Achmad Bakrie 2010 ini ada hadiah khusus untuk periset muda. Mengapa ada kategori khusus yang diterima Ratno Nuryadi ini?

Menurut Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Malarangeng, kategori itu ide Aburizal Bakrie. Aburizal selama ini memang kagum dengan anak muda, maka dia menanyakan apakah bisa ada penghargaan khusus untuk anak muda.

"Pak Ical bilang bisa tidak untuk anak muda. Sebab biasanya yang menerima usianya tua," kata Rizal dalam ramah tamah bersama peraih penghargaan Achmad Bakrie, di Wisma Proklamasi, Jakarta.

Lalu Rizal mengatakan ada memang penghargaan khusus untuk anak muda di AS. Kemudian tim penghargaan Achmad Bakrie memberikan penghargaan khusus pada peneliti muda di bawah 40 tahun.

Menurut Rizal, Aburizal juga yang selama ini meminta ada kategori lain di luar dua kategori awal penghargaan. "Dulu Pak Ical juga meminta kategorinya ditambah ada kedokteran dan lain-lain," ujarnya.

Aburizal, kata Rizal memang ingin penghargaan ini seperti Hadiah Nobel. Penghargaan Achmad Bakrie memang diilhami Nobel. Aburizal ingin ada penghargaan semacam Nobel untuk Indonesia. Melalui Freedom Institute, Rizal kemudian merancangnya.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Laporan: Dian Widyanarko

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024