Priyo Budi Santoso Kembali Pimpin MKGR

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Priyo Budi Santoso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dalam Musyawarah Besar VII MKGR di Hotel Shangri La, Surabaya, Selasa, 3 Agustus 2010.

Ia menenggelamkan sejumlah nama yang sempat muncul seperti Tommy Soeharto, Poempida Hidayatullah dan Zainal Bintang.

"Sejak awal, sekitar 99 persen suara DPC, DPD, dan organisasi jajaran MKGR mengarah kepada satu nama calon, Priyo Budi Santoso," kata Ketua Bidang Pelaksana Mubes VII MKGR, Bejo Rudiantoro.

Isyarat terpilihnya Priyo Budi juga sempat dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. "Yang kita dukung adalah program kerja MKGR yang bermanfaat untuk rakyat kecil. Kalau memang kepemimpinan Priyo Budi dianggap baik, dia layak dipilih kembali," kata Ical.

Sebelumnya, dalam pandangan umum yang diikuti jajaran di bawah MKGR, mayoritas memberikan dukungan kepada Priyo Budi memimpin MKGR lima tahun ke depan. "Organisasi menjadi besar karena keberhasilan kepemimpinan sebelumnya. Dan, Jawa Timur menghendaki kepemimpinan dilanjutkan," kata Ketua Ormas MKGR Jatim Arifuddin Syah dalam pandangan umumnya.

Sebanyak 345 DPC dan 31 DPD (dari 33 DPD) serta 17 organisasi di jajaran MKGR langsung angkat tangan mendukung Priyo. Tanpa ragu, Priyo pun mengatakan setuju dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin ormas MKGR lima tahun ke depan. (umi)

Laporan: Tudji Martudji| Surabaya

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024