RI-Timor Leste Berlakukan Pas Lintas Batas

Menlu Marty Natalagewa saat wawancara khusus dengan VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews / Harriska Adiati

VIVAnews - Pemerintah Indonesia-Timor Leste sepakat memberlakukan pas lintas batas negara. Kerjasama termuat dalam penandatanganan Air Transport Agreement/Perjanjian Hubungan Udara yang akan berlangsung besok, Selasa 27 Juli 2010. Mewakili kesepakatan itu, Menteri Luar Negara RI Marty M. Natalegawa dan Menlu Timor Leste Zacarias Albano da Costa.

Direktorat Asia Timur dan Pasifik Kedutaan Besar RI di Dili, Timor Leste, Nelson Simorangkir menyatakan, pemberlakuan Pas Lintas Batas diharapkan dapat mendorong kerjasama ekonomi dan people-to-people contact antara kedua negara.

"Juga mampu memfasilitasi upaya realisasi pasar tradisional di perbatasan dan pengembangan Zona Damai/Persahabatan seperti direkomendasikan dalam laporan Komisi Kebenaran dan Persahabatan RI-Timor-Leste," kata Nelson Simorangkir, dalam rilisnya yang diterima VIVAnews, Senin 26 Juli 2010.

Menurutnya juga, selain melucurkan pas lintas batas, pejabat senior kedua negara akan membahas berbagai masalah teknis yang masih tertunda dan belum terselesaikan oleh kedua negara.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Masalah itu, misalnya, pelaksanaan Joint Ministerial Commission ke-4 RI-Timor-Leste sebagai evaluasi perkembangan kerjasama bilateral.
"Pelaksanaan Joint Ministerial Commission RI-Timor-Leste terakhir adalah pada tahun 2005," kata Nelson.(np)

Laporan: Jemris Fointuna | Kupang

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024