Latihan Gabungan TNI-Polri

Pejabat Tinggi Negara Hadiri Pembukaan

VIVAnews - Pejabat-pejabat tinggi negara ikut menghadiri Pembukaan Latihan Gabungan Antiteror TNI-Polri. Latihan gabungan ini melibatkan enam Kepolisilan Daerah (Polda) dan lima Komando Daerah Militer (Kodam).

Pembukaan Latihan Gabungan TNI-Polri yang dilakukan Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri itu digelar di Lapangan Bhayangkara, Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Desember 2008.

Pejabat tinggi negara yang hadir dalam pembukaan ini antara lain, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Widodo AS, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Gubernur DKI Fauzi Bowo, dan Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Trimedya Panjaitan. Tampak hadir pula para perwakilan duta besar negara asing untuk Indonesia.

"Latihan gabungan untuk gladi lapangan ini diikuti enam Polda dan lima Kodam," ujar Kepala Badan Pembinaan Keamanan Markas Besar Polri, Komisaris Jenderal Iman Haryatna. Laporan itu disampaikan Iman kepada Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Menurut Iman, wilayah yang menjadi simulasi antiteror ini adalah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, dan Kepulauan Riau. "Latihan antisipasi teror akan dimulai pada 21 Desember 2008," ujar Iman.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024